Taman Rusa UGM, Ladang Bisnis Baru UGM?

Kalo kita jalan-jalan di sisi timur Fakultas Pertanian atau sekitar Lembah UGM, kita bisa liat puluhan rusa di dalam kandang sedang makan rumput, beberapa lainnya terlihat lagi minum dan berteduh. Bercampur bising mobil dan motor, rusa-rusa itu tetap berlari-lari riang, atau sebenernya pengen keluar kandang.

Yup, itulah taman rusa UGM. Menurut yg tercatat di situs resmi UGM di dalam taman saat ini setidaknya terdapat 22 rusa. Sebelas rusa merupakan spesies rusa jawa (Cervus timorensis) dan sebelas lainnya berjenis rusa totol (Axis axis). Continue reading

KIK UGM? Apa lagi ini???

Setelah uji coba portal UGM di anggap layak, akhirnya KIK pun mulai digulirkan. Apa itu KIK? Aku juga sebenernya ga terlalu ngerti tentang KIK, tapi secara sederhana dapat dijelaskan bahwa, waduh… bahasanya… KIK secara sederhana merupakan kartu parkir resmi UGM. Setiap kendaraan yang memiliki KIK bebas parkir di UGM tanpa dikenakan biaya sepeserpun, sedangkan yang ga punya akan dikenai biaya parkir. Motor seribu, mobil 2 kali dari itu. Tujuan diberlakukannya KIK yakni menjadikan UGM nyaman untuk pejalan kaki dan penyepeda ontel (bahasa yg kacau, hehehe..). Continue reading

Kuyt Ingin Bertahan di Anfield

Menjawab rumor yg terus menerus menerpa Liverpool akan hengkangnya pemain-pemain bintangnya, Dirk Kuyt akhirnya memutuskan ingin tetap berbaju merah Liverpool. “Tentu saya ingin tetap di sini,” katanya. “Liverpool adalah klub besar dengan sejarah besar. Sayang sekali memang dalam empat tahun saya di sini saya belum mendapatkan gelar apapun. Tapi hari esok saya masih memiliki kesempatan. Kita akan lihat apa yang akan terjadi, tapi manajer menginginkaku tetap di sini.” Ujar Kuyt seperti yang dilansir situs resmi Liverpool.

“Saya berbicara dengan semua orang yang ada di klub dan saya tahu manager sangat ingin berbincang denganku, namun saat ini sangat sulit karena saya sedang sibuk fokus pada apa yang akan terjadi kedepan (Final Piala dunia menghadapi Spanyol).”

Liverpool Ladies FC

Liverpool Football Club ternyata bukan hanya memiliki segudang pemain berbakat laki-laki, tetapi juga memiliki skuad wanita yang cantik-cantik. Tim yang  bernama resmi Liverpool Ladies FC ini adalah bagian dari Liverpool FC dengan manajerial yang terpisah. Yup, Liverpool Ladies FC adalah klub sepak bola wanita yg berafiliasi dengan Liverpool Football Club. Klub ini didirikan pada tahun 1989 sebagai Newton LFC. Kemudian berubah nama menjadi Knowsley LFC dua tahun kemudian. Knowsley LFC menjadi anggota pendiri Wanita FA Premier League. Baru pada tahun 1994 resmi diambil alih oleh Liverpool FC dan berubah nama menjadi Liverpool Ladies FC.

Continue reading