Ayo Mengenal Kaskus Lebih Dalam

Ngapain Ngaskus? Ga ada gunanya & Buang2 waktu aja!

Pertanyaan+pernyataan di atas emang asli begitu gan. Begitulah pemikiran ane waktu masih jadi ababil dan blom mengenal Kaskus dengan baik. Waktu itu temen ane ada yg hobinya ngaskus terus tiap malem, akhirnya ane penasaran apa sih kaskus? Ko temen ane itu sampe dibela2in malem2 ampe pagi ke kampus buat ngaskus doang?

more: http://www.adipanca.net/2010/07/ayo-mengenal-kaskus-lebih-dalam_6689.html

Akhirnya ane buka kaskus bwt yg pertama kali gan. Ane coba2 buat akun kaskus juga. Tapi setelah ane pikir2 ngaskus itu cuma sia2 aja gan, ga ada untungnya, bahkan cuma ngabisin uang jajan ane aja buat pergi ke warnet. Kesimpulan ane waktu ntu kayak judul di atas, Ngapain Ngaskus? Ga ada gunanya & Buang2 waktu aja! Continue reading

Ayo Ber-Koprol Ria…!

Judul artikelnya jelas banget kan?! Yup, kali ini saya ingin mengajak temen2 semua untuk ber-Koprol ria… Apa itu Koprol?  Dalam bahasa Jawa berarti jungkir balik, nah dari Bahasa ‘gaul’ koprol ini menunjukkan suatu lokasi. Misal Koprol ke Cirebon yuk… Atau Ayo koprol ke fakultas… Nah yang pengen aku bahas, sekalian mengajak temen2 disini adalah situs jejaring sosial buatan anak negeri yang udah diakui oleh yahoo, yakni KOPROL. Nah situs yang beralamat di http://www.koprol.com ini merupakan situs jejaring sosial berdasarkan lokasi dengan sistem miniblog seperti twitter. Berbeda dengan twitter yang memantau update-an dari temen kita, koprol.com memantau update-an setiap lokasi. Kelebihan lain koprol bisa memberikan komentar layaknya plurk kepada semua orang. Continue reading

Paket Internet Unlimited Murah CDMA Starone

Udah lama banget ga bermain di dunia maya. Hemmm… Mulai update blog lagi ah….

Sekarang aku pengen berbagi paketan internet unlimited cdma lagi. Klo kemaren udah bahas produk mobile-8 fren, nah sekarang ngomongin produknya Indoesat Starone. Klo fleksi sebenernya udah nyantol di pembahasanfren, tapi biar lebih khusus ntar tak tulis ulang dah.

Woke kita lanjutin ngobrolin starone…

Continue reading

Tragedi Internet Murah dan Cepat pake VPN

Bulan april lalu aku jadi bahan ejekan temen-temen kos-ku. Kenapa? Dari semua yg pake internet in the kos, cuma koneksi internetku yg paling lelet. Aku cuma pake modem CDMA Venus yg bisa bikin kartu operator bengkok (karena klo digunain lama panase pool) dan operator semar. Kecepatan downloadnya aja cuma nyampe 10 kbps. Jangankan buat streaming youtube, buat YMan aja kadang-kadang signOut terus (karena aku gunain download pake IDM, jadi kesedot semua, tapi klo ga download ya lumayan lancar). Jangan dibandingin deh sama kecepatan internet temen2 kos-ku yg kecepatan downloadnya bisa nyampe 200 kbps. Buat download, disambi streaming radio aja, surving tetep lancar. Dicabangnya ke 4 PC temen2 kos yang laen. Wah, hebring euy… Continue reading

AVG Internet Security 9 (2010) Kurang Sip Buat Internetan!

Maksud hati pengen nyaman browsing, eh malah dipersulit. Yup, awalnya aku emang ga mu lagi nggunain AVG apa lagi Norton, berat banget bwt komputerku. Tapi sadar akan bahaya Virus, Worm, Trojan, Spyware, dll, karena komputer always online maka kudu pake antivirus. Pilihan tertuju pada AVG Internet Security 9, keluaran terbaru. Karena emang udah biasa pake AVG.

Tapi dalam kasus ini ternyata maksud dan tujuanku nggak tercapai. Rasa aman dari virus ternyata harus dibayar dengan tak nyamannya aplikasi ini dalam hal memprotek. Apa itu? Continue reading

Transfer Data dengan Burung Dara

Mungkin kamu-kamu udah tahu apa itu merpati pos? Yupz, katanya pada zaman perang dunia pertama burung dara / merpati untuk kali pertama di gunakan untuk mengirim pesan. Karena ternyata mengirim pesan dengan merpati jauh lebih cepet dari pada seorang kurir atau prajurit pengirim pesan. Tentu saja merpati yang digunakan hanya jenis tertentu, yakni yang dikenal dengan Merpati Pos, yang memiliki daya kuat untuk terbang jauh dan memiliki daya ingat pada tempat atau rumahnya.

Nah, apakah merpati pos masih dipake pada zaman sekarang??? Wah jadul banget, sekarang kan udah ada Telpon, HP, Intenet, ko masih pake merpati pos? Klo pengen pesen singkat tinggal sms hitungan detik nyampe. Pengen kirim foto udah ada pesbuk, picasa, flicker, dll. Continue reading

Membuat Fasilitas Reply Comments

Udah lama saya pengen membuat ini, tapi ko nggak nemu-nemu caranya. Liat di blog temen-temen udah banyak yang make. Wah ketiinggalan jaman aku ini. Sampe akhirnya saya berhasil menemukan cara membuat fasilitas reply comments pada blog wordpress kita. Dan ternyata caranya juga amatlah mudah sekali. Bagi yang belum tau begini nih coronya: Continue reading