Review: Bee Movie (Movie 2007)

Film animasi buatan DreamWorks ini mengisahkan tentang seekor lebah bernama Barry yang menuntut pembebasan perbudakan lebah dari manusia. kisah ini berawal dari berakhirnya masa perkuliahan Barry. Barry pun bersiap menjadi lebah dewasa yang tentunya harus siap untuk bekerja. Barry dan wisudawan lainnya pun langsung ditawari pekerjaan di Honex Industri, perusahaan penghasil madu terbesar di sarangnya. Banyak sekali pekerjaan yang bisa dipilih oleh Barry, mulai dari lebah uji coba, Krelman, penabur, pengaduk, dan lainya sampai pembersih toilet.

Namun sayangnya jika sudah memilih satu pekerjaan maka lebah akan menjalaninya pekerjaan itu selama hidupnya. Barry yang memiliki jiwa “pemberontak” tentu sangat tidak menginginkan pekerjaan itu semua. Barry pun melirik menjadi joki serbuk sari yang bekerja diluar sarang dan terlihat paling gagah dari semua pekerja.

Trailernya di bawah ini:

Singkatnya Barry berhasil diterima sebagai joki serbuk sari. Namun malang nasibnya, kejadian di lapangan tenis mengharuskan ia terpisah dengan kelomponya. Kehidupan keras kota yang belum pernah ditemuinya tentu menjadikan hidupnya terancam. Beruntung seorang wanita yang menyukai bunga, bernama Vanessa menyelamatkan nyawa Barry kecil. Akhirnya Barry pun berteman dengan Vanessa, meskipun sebenarnya ada aturan lebah tidak boleh berbicara dengan manusia.

Saat berjalan-jalan bersama Vanessa di supermarket Barry mengetahui bahwa madu yang dibuat oleh lebah ternyata dicuri oleh manusia. Honey Farm, perusahaan yang memproduksi madu ini pun diselidiki. Ternyata mereka memproduksi madu dengan cara yang tidak berprikelebahan. Barry pun kemudian membawa Honey Farm ke meja hijau dan Barry sendiri lah yang menjadi pengacara para lebah.

Singkat cerita Barry dan para lebah pun memenangkan kasus ini. Semua madu dikembalikan kepada lebah dan tidak ada lagi produksi madu oleh manusia. namun ternya semua tidak seperti yang diharapkan. Tersedianya madu yang sangat banyak menjadikan para lebah tidak lagi melakukan aktivitasnya memproduksi madu. Akibatnya tidak ada pula yang membantu penyerbukan. Alhasil semua bunga dan tumbuh-tumbuhan lainnya layu, seakan mati.

Ingin tahu kelanjutannya? Silahkan liat sendiri film yang baik ditonton oleh anak-anak ini. Pelajaran dari film ini adalah: jangan memperlakukan hewan sekecil apapun dengan semena-mena dan hormatilah alam. Disamping itu banyak lagi pelajaran yang bisa kita petik dari film ini.

Download Film ini: (ilangin tanda bintangnya)

http://www8.indoweb*ster.com/6c829d412f69306cf943f836c946a232.avi

Subtitle:

http://www.4shar*ed.com/file/155877185/a393e7e4/BeeMovieeng.html

http://www.4shar*ed.com/file/155063024/71e86945/Bee_Movie-In.html

One thought on “Review: Bee Movie (Movie 2007)

  1. Pingback: Beee | Mas Adi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s