Review: Hachiko A Dog’s Story (Movie 2009)

Kisah ini berdasarkan kisah nyata dari negeri sakura tentang seekor anjing yang sangat setia kepada majikannya. Kisahnya bermula saat seorang biksu dari jepang ingin mengirimkan seekor anjing kecil kepada seseorang di Yamanashi (sebuah tempat di Jepang). Namun karena label alamat yang dimaksudkan terlepas anjing tersebut pun tersesat. Samapai ke Inggris.

Akhirnya anjing Akita yang kemudian diberinama Hachi (dalam bahasa Jepang, klo di Indonesiakan berarti delapan) ini ditemukan oleh profesor, pianis, disebuah stasiun tempat biasa profesor ini berangkat dan pulang kerja. Meskipun awalnya ditentang oleh istrinya yang tidak lagi menghendaki adanya anjing dirumahnya namun akhirnya Hachi dicintai oleh keluarga profesor. Termasuk oleh istri profesor.

Lambat laun, anjing yang tadinya akan dititipkan di tampat penampunganpun menjadi Hachi dewasa. Saat inilah kisah anjing ini bermulai. Hachi yang telah dewasa ini selalu mengantar profesor pada saat berangkat kerja dan selalu menanti profesor di stasiun saat jam pulang kerjanya. Hal ini menjadikan orang-orang distasiun sangat terheran-heran. Dan merekapun akhirnya menjadi begitu sayang kepada Hachi.

Sampai pada suatu ketika Hachi seakan akan tidak menginginkan tuannya pergi bekrja. Ia bahkan membawa-bawa bola seakan ingin bermain bela dengan sang profesor, padahal biasanya ia tidak pernah mau bermain bola dengan siapapun. Dan pagi itulah untuk yang terakhir kalinya Hachi melihat tuannya. Karena sang profesor meninggal dunia ditempat kerjanya akibat serangan jantung. Hachi tidak mengetahui tuannya meninggal, karena memang keluarga profesor pun awalnya seakan-akan menyembunyikan hal itu.

Trailernya liat di sini:

Hachi yang belum mengetahui bahwa tuannya telah meninggal dunia pun selalu kembali ke stasiun itu saat sore menjelang. Ia selalu duduk ditempat biasa ia menunggu tuannya pulang. Anak dari profesor sudah mencoba untuk merawat Hachi, namun Hachi selalu kabur dan kembali ke tempat tersebut untuk menunggu kepulangan tuannya. Sampai lebih dari sembilan tahun Hachi melakukan hal yang sama. Setiap sore ia duduk ditempat ia biasa menunggu tuannya. Sampai akhirnya usia menutup masa penantiannya.

Kisah ini begitu mengharukan. Banyak hikmah yang bisa kita ambil dari kisah ini. So segera liat filmnya…

fotonya hachiko yg asli

dibawah ini patung hachiko

Downloadnya di sini:

http://mediafiremoviez.com/hckbrmf1

http://mediafiremoviez.com/hckbrmf2

http://mediafiremoviez.com/hckbrmf3

Atau

http://mediafiremoviez.com/hckbrif1

http://mediafiremoviez.com/hckbrif2

http://mediafiremoviez.com/hckbrif3


Mediafire Password

mediafiremoviez.com

Subtitle Menyusul

6 thoughts on “Review: Hachiko A Dog’s Story (Movie 2009)

  1. mungkin seharusnya keluarga majikannya memberi tahu Hachiko kalau tuannya sudah meninggal, sehingga Hachiko tidk harus menunggu terlalu lama….

    aku sudah menonton film ini untuk ke 5 kalinya dan aku tetap menangis

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s