Review: Little Big Soldier (Movie 2010)

Film yang di bintangi Jacky Chan ini sangat menggemaskan. Meskipun kejadiannya menegangkan, namun tingkah pola Jacky Chan membuat kesan menegangkan itu menjadi menggemaskan.

Film ini berkisah pada masa perang di China sebelum masehi. Pada saat itu China terbelah menjadi beberapa negara bagian, diantaranya Liang, Qin, Wei da lain-lain. Jacky Chan sendiri adalah prajurit infantri negara Liang. Jacky bukan prajurit yang biasa, ia adalah prajurit yang cerdas tapi memiliki hati yang begitu halus. Ia bahkan tidak akan membunuh seekor kelinci pun (meski sangat lapar) jika kelinci itu memiliki anak. Dengan kecerdasannya Jacky membuat alat yang menjadikan dirinya seolah-olah tertusuk panah lawan, ia juga membuat darah palsu. Jadi jika diperlukan (selama perang) ia akan pura-pura mati. Setelah keadaan aman ia bangkit dari kematiannya.

Liat dulu trailernya di sini:

Pada waktu itu terjadi pertempuran hebat antara Wei dan Liang. Seperti biasa Jacky berpura-pura mati. Perang itu pun berlangsung sangat sengit, hampir tidak ada yang selamat dari kedua belah pihak. Setelah keadaan aman Jacky pun bangkit dari “kematiannya”. Tidak diduga ia menemukan Jendral negara Wei (Wang Leehon) yang masih hidup. Ia pun berencana membawa Jendral negara Wei ke negaranya (dijadikan tahanan). Ia pun sudah bermimpi akan mendapat penghargaan besar dari negaranya.

Namun sayang, rencananya tidak berjalan lancar. Di tengah perjalanan ia harus berjuang mempertahankan hidupnya karena Jendral yg ia tawan sebenarnya adalah pangeran atau calon raja negara Wei yang sedang berebut tahta dengan adiknya. Oleh karenanya Jendral tahanan Jacky diburu untuk dibunuh oleh adiknya sendiri. Bukan hanya itu saja, mereka pun harus menghadapi suku pedalaman yg tentu bisa saja membunuh mereka.

Akhirnya mereka malah bekerja sama mempertahankan hidup. Berhasilkah mereka kembali ke negara Liang? Berhasilkan Jacky Chan mendapatkan penghargaan atas upayanya menahan pangeran negara Wei? Untuk lanjutannya silahkan liat langsung filmnya. Yang jelas film ini untuk film kolosal terkesan cukup kocak meskipun sebenarnya adegannya menegangkan.

DOWNLOAD LITTLE BIG SOLDIER (KUALITAS BAGUS)

FIRST MIRROR

SUBTITTLE INDONESIA, ENGLISH

SECOND MIRROR

THIRD MIRROR

2 thoughts on “Review: Little Big Soldier (Movie 2010)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s