Pengemis Jajan Es-Krim

Tadi siang aku jalan-jalan ke Matahari (Malioboro). Tujuannya pengen beli baju, maklum aja bajunya udah pada lusuh. Setelah muter-muter di Mall akhirnya nggak nemu juga yg cocok. Hehe… Keluarlah aku dari mall, mo pulang. Tapi karena ujan, aku putusin buat jajan eskrim dulu. Harganya ternyata 3000an, produk amerika.

Pas lagi asik-asik makan es krim ternyata ada seorang pengemis. Umurnya nggak tua-tua banget paling 45an. Sambil terpincang-pincang ia menadahkan tangannya ke orang-orang yang ada di sekitarnya. Tapi anehnya ia melewati aku yg udah nyiapin 500 perak buat dia. Mungkin dia punya pikiran “tampang gini mana mau ngasih..”. Eh dia malah ndeketin sekelompok “anak gaul” yg lagi nongkrong di sekitar penjual eskrim. Ia pun kembali menengadahkan tangannya pada perempuan cantik bertato. Dengan sopannya, perempuan cantik itu menuduk sambil menyatukan telapaktangannya di depan dada, perempuan bertato banyak itu menolak (wuih, tatoan tapi sopan. SIP!).

SekilasInfo aja neh, di situ ada pemuda yg nenteng Canon EOS 1d (mengen-mengeni….).

Lanjut lagi. Nah, karena ga ada yg ngasih eh tiba-tiba pengemis itu ngeluarin duit, trus di kasih ke anak laki yg pake kacamata item, yang kelihatan paling sombong di antara “anak gaul” itu. Sontak anak muda berkacamata item itu kaget, “loh…. buat apa ini” (paling dia mikirnya kayak gitu. Dengan tenangnya pengemis itu bilang…

“Tolong beliin eskrim…”

Beh…. Pengemis paruh baya itu pun mendapatkan eskrimnya. Nah pas mau pergi, eh tiba-tiba ada sebotol minuman yang jatuh dari kotak yg di bawanya, ternyata itu minuman bermerk yang harganya sekitar 5000an. Ck ck ck… Untung aku ga jadi ngasih. Bukan maksud pelit, lah dia lebih kaya dari aku je….

Sayang banget aku ga bisa ambil gambarnya karena ga punya kamera ato handicam. Ada yang mau nyumbang???

8 thoughts on “Pengemis Jajan Es-Krim

  1. sudah pernah lihat pengemis jajannya makanan ringan kemasan bermerk yg harganya 3000-an? atau makannya mi instan? dulu pernah… mangkalnya kan di depan minimarket… waktu aku keluar dari minimarket itu aku kasih 100… tahu2 menghilang… tiba2 sudah ada di depan kasir dengan belanjaannya… bayangin aja deh…:mrgreen:

  2. ada suatu penelitian.
    Pengemis di daerah Mojokerto ditraining oleh pemerintah. Selesailah sudah.

    Kemudian bekerja dengan Gaji sekitar 500.000-750.000 per bulan.

    Ehh setelah beberapa lama.. Kembali mengemis..
    Sebab mengemis menghasilkan bisa 1 juta lebih perbulan dan jamnya bebas seenaknya saja sendiri.. Gitu..

  3. sebenernya depsos sudah memperingatkan untuktidak boleh ngasih uang untuk pengemis jalanan…ya mungkin salah satuefeknya kayak gitu tadi. ya biar gag ketergantungan sosial juga sih

  4. mang kita jika melihat orang jangan dari luarnya biarpun di bertato ,di gondrong seram gitu,tapi dlam hatinya terdapat jiwa yang bisa membuat orang ga percaya gitu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s