Review: Cloudy With A Chance Of Meatballs (Movie 2009)

Film animasi dari Sony+Columbia Picture ini sangat kocak. Film ini menceritakan Flint Lockwood seorang anak kecil (kemudian tumbuh gede jadi seorang pemuda)yang memiliki keyakinan diri bahwa dia adalah seorang penemu layaknya Einsten atau pun Alexader Graham Bell. Berbagai jenis mesin ia temukan meskipun berhasil namun karena tidak sempurna lebih tepat di bilang gagal. Misalnya saja temuan pertamanya, penyemprot sepatu, meskipun mampu membuat sepatu yg bagus namun ia malah di tertawakan teman-temannya karena sepatunya tidak bisa dilepas.

Flint kecil mendapat motivasi yg sangat luar biasa dari ibunya. Flint pun semakin bersemangat untuk menjadi penemu. Temuan-temuan berikutnya seperti obat penumbuh rambut, mobil terbang, tikus terbang, monyet penterjemah kata hati, dll berakhir sama dengan penemuannya yg lain. Sampai ibunya meninggal pun Flint tetap semangat menjadi penemu, karena ia yakin orang-orang, termasuk ayahnya, akan bangga kepadanya kelak. Sampai akhirnya ia merencanakan sebuah proyek besar. Ia ingin membuat sebuah mesin yg mampu mengubah air menjadi makanan.

Liat dulu trailernya:

Tanpa diduga usaha Flint untuk membangun Swallow Falls, kota kelahirannya, berhasil. Mesin pembuat makanan yang tidak sengaja terbang ke awan itu bekerja sempurna. Air hujan pun menjadi makanan seperti hamburger, sosis, hotdog, jus, ice cream, dan makanan lain yg di pesan oleh penduduk Swallow. Flint pun menjadi terkenal begitu saja. Atas jasa Sam yang juga (akan menjadi) kekasihnya Flint dan Swallow menjadi pemberitaan diseluruh dunia. Perekonomian Swallow yang sudah mati kembali hidup.

Namun sayang, kerakusan walikota Swallow Falls menjadikan semua di luar kontrol. Makanan yang tercipta dari mesin buatan Flint tidak lagi normal. Ukurannya menjadi super jumbo dan jumlahnya menjadi tidak terkendali. membuat Swallow Falls hancur Orang-orang pun menyalah kan Flint atas kejadian ini. Flint pun semakin merasa bersalah karena tidak mendengar kata-kata ayahnya yang menyuruhnya mematikan saja mesin itu. Dapatkah Flint memperbaiki keadaan? Bagaimana caranya Flint membuat semua menjadi terkendali? dan apakah ayah Flint akan semakin marah karena ulahnya? Monggo liat aja sendiri filmnya.

Selain kocak abis film yang memiliki animasi yang oke punya ini  juga memberikan banyak pelajaran bagi orang tua dan anak-anak seperti kita tentunya. Ajaran pertama, setiap orang tua haruslah mampu membuat potensi anak menjadi semakin berkembang dengan motivasi dan kasih sayang. Kedua, meskipun banyak yg mencoba membuatmu menjadi pecundang, dengan menyebutmu gila, aneh dan lainnya, namun semangat untuk menjadi yg terbaik jangan pernah padam. Ketiga kekacauan yg ada di dunia ini bisa jadi atas ulah kita juga, so jangan cuma bisa menyalahkan orang lain. Film ini juga mengajarkan kasih sayang orang tua kepada anaknya. dan masih banyak pelajaran lain yg bisa kita petik.

DOWNLOAD Cloudy With A Chance Of Meatballs

FIRST MIRROR (GREAT  QUALITY)

SUBTITLE Cloudy With A Chance Of Meatballs: ENGLISH, INDONESIA

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s