Review: 3 Idiots (Movie 2009)

Film ini saya dapetin infonya dari Pak Isa Alamsyah (yg ngurusin Group Bisa) . Baca aja nih Review dari beliau. Film ini berkisah tentang tiga sahabat yang kuliah di sebuah institut teknik ternama di India. Di satu sisi mereka harus menghadapi dosen killer dan di sisi lain mereka punya sudut pandang berbeda dengan kuliahnya, sehingga mereka dalam beberapa peristiwa sering dianggap idiot. Begitu banyak konflik yang terjadi selama mereka kuliah hingga membuat persahabatan mereka begitu kental. Mereka menghadapi konflik dengan dosen killer mereka, konflik dengan keluarga yang menekan pilihan kuliah mereka, serta konflik dengan senior ketika mereka mulai masuk.
Film berdurasi 3 jam ini sangat lucu dan menghibur, sampai kita yang menonton di bioskop terpingkal-pingkal dibuatnya. Adegan pembukaannya saja sudah unik, lucu, membuat betah duduk berlama-lama. Sayangnya karena ini film indi (film non label) jadi tidak masuk di bioskop 21, hanya ada di Blitz, itupun penayangannya sudah berakhir.

Selain lucu filosofi film ini sangat dalam. Film ini harus ditonton semua orang tua dan guru, karena mempunyai pesan yang sangat dalam tentang inti pendidikan dan masa depan. Dari film ini, guru, dosen akan bisa merenung kembali apa sebenarnya arti pendidikan.

Apakah pendidikan untuk ilmu atau untuk gelar?
Dari film ini orang tua juga akan banyak bisa belajar, apakah mereka mempersiapkan masa depan anak-anak untuk kebaikan anak mereka atau hanya atas dasar presepsi sempit orang tua. Film ini membuat Anda berpikir kembali tentang masa depan, minat dan pendidikan.

Buat pencinta seni, film ini mengajarkan ini membuat alur cerita yang luar biasa. Alurnya ping pong masa kini, masa lalu, masa kini lalu, akan tetapi disajikan dengan sangat halus.

Film ini juga punya beberapa suspend yang menegangkan, ada saat-saat tertentu kita ikut merasa tegang melihat kelanjutan cerita. Aspek konflik di film ini juga sangat wajar, dan menghibur. Konflik-konflik ini justru memberi banyak pembelajaran bagi kita yang menyaksikannya.

Selain itu banyak hal yang tidak terduga di film ini, film ini begitu cerdas menyimpan hal-hal yang disimpan penceritaannya. Endingnya juga cukup mengagetkan, kita tidak menyangka konflik yang ternyata akan digiring ke sana.

Film ini juga sangat menjaga detail cerita. Hampir tidak ada detail yang dibuat secara sia-sia. Setiap detail akan menjelaskan kisah-kisah berikutnya.

Tapi jangan berpikir kita cuma tertawa. Siapkan tissue, karena banyak juga adegan menyentuh yang akan membuat Anda menetekan air mata menyaksikan film ini.

Film ini benar-benar berbeda dengan kebanyakan film India, akan tetapi ada yang mereka pertahankan. Pasti bisa tebak. Ya, ada musiknya. Sebagaimana kebanyakan film India, film ini diselipkan drama musikal. Tetapi musiknya beda dan penggarapannya keren, serta lucu, Jadi musik dan tarian yang disajikan film ini jauh dari kesan norak, dan justru memperkaya penyajian filmya.


L
iat aja dulu trilernya di sini:
Klo yg mau ngedownload disini:
DOWNLOAD 3 IDIOTS MOVIE
FIRST MIROR (NOT RECOMENDED)
SECOND MIROR (NOT RECOMENDED)
SUBTITLE 3 IDIOTS : ENGLISH
3rd MIRROR: part1 – part2 – part3 – part4 – part5 – part6 [708MB-avi]
Download Subtitle Indonesia

10 thoughts on “Review: 3 Idiots (Movie 2009)

  1. wahhh saya suka sekali dengan film 3idiot ….. saya sudah menontonya dan smp ketagihan .. byk bgt pesan moral yg dpt diambil dari fil tsb …..

  2. mantabs gan!! baru aja selesai nonton. Pesan moralnya dapet, komedinya pun asik + cerdas. The best Bollywood film I’ve ever seen.
    Garapan musik nya di aransemen jadi beda bgt dari lagu india sebelumnya, asyik deh.
    Nih film recomended bgt!!

  3. Bagus banget ni Film…
    Film tentang anak Teknik Mesin dengan segala cerita pertemanan, Kuliah,percintaan, belajar, cita-cita.
    jadi ingat masa-masa kuliah…

  4. gue salut n’ angkat 10 jari gue sama film 3 idiot ini,,, awalnya gue kira nih film biasa2 aja ky film sejenisnya yg bertemakan tentang anak kuliahan ternyata byk hal2 postif dr film ini,,yg bisa qta ambil,jalan ceritanya bagus meski alurnya Flashback tetap tersusun rapih..y pokoknya gue sampai terhipnotis sama film ini sampai engga bisa beranjak dr tempat duduk lihat dr awal sampai akhir bikin penasarn ..I like it..

    • wlau nih film dah lama thn 2009-an(mhn di koreski klau salah ) dan jujur gue baru nonton skr setelah ngacak2 koleksi DVD kakak gue eh..pas gue lihat dvd yg covernya 3 orang cwo yg cute plus idiot maybe…. teryata dugaan gue slah pas gue lihat filmnya mereka menurut gue sih mereka kocak,pinter,bandel..jd siapa yg idiot y..?? tp gue suka sama film nih gue ancungin 4 jempol sama aktor n aktrisnya…n crew yg lainnya yg telah dedicated untuk karya terbaiknya…pokonya film ini wakakkkk…hikk..hikkk..arghh..argghh campur jd satu ky gado2.vs bakso ah jd ngelatur udah ah trims…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s