Rumah Mewah

Ada seorang ibu-ibu sebut aja Mpon, ia adalah ibu yg memiliki rumah sangat sederhana yang terletak deket dengan perumahan kelas elit. Pada pagi hari ia pun jalan-jalan di sekitar perumahan mewah. Ketemu lah ia dengan kawan lamanya yg juga sedang jalan-jalan, sebut saja Bu Neng. Nah obrolan kawan lama pun dimulai dari masalah yg satu sampe masalah yg lain. Sampe akhirnya…
“Mpon, Aku mampir dong ke rumahmu” Pinta bu Neng
“Ya udah, yuk ke rumahku” jawab Bu Mpon

Mereka pun berjalan menuju rumah Bu Mpon. Nah di tengah perjalanan bu Mpon berfikir. “Wah malu dong klo ketauan rumahku jelek, rumah mana ya yg bisa aku tunjuk, diaku sebagai rumahku?”. Si Mpon pun terus mencari-cari rumah mewah yang bisa di aku sebagai miliknya. Sampe akhirnya dapet lah rumah gedong yang di gembok.

Nah aku tinggal disini ni, suamiku lagi keluar kota. Tinggal aku sama pembantu, mungkin pembantuku lagi belanja” bu Mpon mencoba meyakinkan “Tapi kenapa juga ni rumah dia gembok, mana aku nggak bawa kuncinya lagi” Sambung bu Mpon.
“Ini kuncinya..” kata Bu Neng sambil menyodorkan sebuah kunci gembok

One thought on “Rumah Mewah

Leave a Reply

