Waspadai Permintaan Verifikasi Email

Temen-temen sekedar info neh. Jika temen-temen tiba-tiba mendapatkan email dari sesorang yang mengatasnamakan Customer Service (entah itu yahoo, gmail atau yg lainnya) yang meminta anda membalas email darinya dengan menginput nama, username, pasword, dll. Bisa jadi email tersebut mirip bgt dengan email resmi dari customer service, namun kemungkinan besar adalah penipuan yang nantinya berusaha membobol akun yahoo anda. Mending anda cek lagi aja email verifikasi pertama saat anda membuat email. Jika sama alamat emailnya, baru deh anda bales. Tapi jika alamat emailnya berbeda, jangan pernah anda reply! Biasanya ancamannya adalah pemblokiran email anda.

Nah ini yang saya alami baru-baru ini. Kemaren saya dapet email semacem itu, klo nggak bales katanya email saya akan di blokir. Akhirnya saya bales, tapi dengan pasword yg salah. Eh dia reply lagi. Katanya data yg dimasukan salah. Emang di sengaja saya pikir. Akhirnya saya bales lagi. “Klo di blokir ya silahkan, buat akun baru lagi ko rept”. Eh ternyata udah lebih dari bates waktu yg ditentukan email saya baik-baik aja. tuh Dan Parahnya saat yg ngaku-ngaku customer service itu mbales, emailnya masuk SPAM. Nggak mungkin kan email dari costumer service masuk spam. Dasar bodoh!

Hati-hatilah kawan..!

Leave a Reply

