Sholat Berjamaah 1

Selain sekolah SD aku dan temen2 se dusun pun ngaji di masjid yg sama. Kebetulan guru ngajinya masih pak de-ku sendiri. Nah karena Pak De lagi banyak tamu, kita disuruh ngaji mandiri. Kata pak de “coba deh belajar, praktek sholat berjamaah 4 rokaat, nanti siapa lah yang jadi imamnya”. Terpilihlah aku menjadi imam. Kami pun memilih tempat buat praktek sholat. Di Masjid terlalu banyak santri.

Pas lagi khusuk-khusuknya, anak-anak jail nggodain kita dari belakang (kebetulan dibelakang ruangan itu ada jendelanya). Mereka nggodain supaya kami nggak khusuk, “jangan tergoda” pikirku “anggap ini sholat beneran”. Temen2ku pun saya yakin berfikir seperti itu. Eh si penggoda ini hebat bgt. Tiba2 mereka tertawa kenceng sambil bilang:
“Sarunge si Elmi Mlrot….! Wakakakak”. Para cowo pun langsung liat ke belakang dan terawa. Aku jaim dong (jaga iman) tapi akhirnya melirik juga. si Elmi  sudah benerin sarungnya, dalam hati aku bergumam, “yah telat…”.

Leave a Reply

