Review: Fighter In The Wind (Movie 2004)

Film ini mengisahkan tentang asal usul Karate Kyokushin yang diciptakan oleh Masutatsu Oyama. Secara garis besar film ini menggambarkan perjalanan Choi Baedal (sebelum berganti nama ke Oyama) dari mulai cita-citanya ingin menjadi penerbang pesawat tempur, sampai ia mampu mengalahkan Kato dengan kyokushin yang dimilikinya. Film ini kudu ditonton oleh pecinta karate. Sayangnya aku udah ga punya copy-an ni film, jadi mungkin reviewnya salah-salah dikit. Hehehehe…

Seingat saya film ini adalah perpaduan film Korea-Jepang. Awalnya Baedal ingin sekali menjadi seorang pilot angkatan udara Jepang, namun karena dia orang Korea akhirnya ia menjadi korban diskriminasi. Kato yang menjadi dedengkot tentara menjadi musuh utamanya. Hidupnyapun menjadi nggak jelas. Konflik dengan geng lokal menjadikan ia dijuluki penakut dan “tukang ngompol”.

Kemudian ia pun bertemu teman lamanya, Bumso. Ia tahu temannya itu jago beladiri. Ia pun meminta Bumso untuk melatihnya karate. Namun Bumso menolak karena dia telah bersumpah tidak akan ikut-ikutan yg namanya kayak gitu lagi. Namun akhirnya, setelah melihat kegigihan Baedal, Bumso pun membantu Baedal dengan memberikan Baju dan Buku karate. Setelah bisa karate, di malam hari ia pun menjadi “Batman”.

N
amun kemudian ia mengasingkan diri disebuah gunung. Selama belasan bahkan puluhan bulan ia berlatih karate secara semi-otodidak dengan buku panduan dari Bumso tentunya. Latihannya pun sangatlah berat, seperti ia mencoba memecahkan batu dengan tangannya, membenturkan kayu dipunggungnya, kakinya pun juga tak luput dari hal-hal yang sakit. Semua itu demi mendapatkan kekuatan dalam dirinya.

Setelah dirasa cukup ia pun kembali turun gunung dan menantang pendekar karate jepang dari dojo ke dojo. Awalnya ia diremehkan, namun…. Liat sendiri lanjutannya sampai ia kembali bertemu dengan Kato. Ada kisah asmaranya juga…

Untuk film ini alur penceritaan saya kasih nilai 7,3 namun karena keren dalam hal action dan realisasi pas berantemnya oke banget, secara total aku pengen kasih nilai 7,9. Pesan yang kita dapat ada dalam film ini. “Keadilan tanpa kekuatan tidak akan tercipta dan kekuatan tanpa keadilan wah, bikin hancur belaka”. Film ini juga menyampaikan kepada kita untuk selalu berjuang, jangan menyerah, dan jadilah orang kuat. Karena muslim yang kuat akan lebih disenangi Alloh daripada muslim yang lemah.

Kalo yg pengen liat nih link downloadnya mega*upload.com/?f=EX1N7V67

atau

www45.indo*webster.com/cf4074d8d06a8361dae4cd1ec6a24f6a.avi

www45.indo*webster.com/ca17cd30050906e356633fb27e53e6df.avi

Subtitle Indo:

http://www.4*shared.com/file/Ckp-U_d3/Figter_in_The_Wind.html

3 thoughts on “Review: Fighter In The Wind (Movie 2004)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s