Review: Spin Kick (Movie 2004)

Ini adalah salah satu film Korea yang keren. Film ini bercerita tentang gank (baca: geng, anak nakal) sekolah Manseh yang harus menggantikan tim taekwondo sekolahnya yang dibuat babak belur oleh gank tersebut. Klo nggak mau, skorsing terberat adalah dipenjarakan dan dikeluarkan dari sekolah. Tentu dong sebenarnya mereka ogah untuk jadi tim taekwondo karena mereka sudah terbiasa tawuran dengan cara mereka sendiri, nggak banyak aturan kayak dipermainan taekwondo. Satu persatu dari mereka mengundurkan diri.

Kedatangan para gankster ini ini awalnya membuat Min Kyu yang notabenenya pemain tekwondo terbaik di Manseh sangat keberatan bahkan memutuskan untuk berhenti dari taekwondo. Tapi akhirnya Min Kyu tetap bergabung. Bukan hanya itu sebenarnya, Manseh juga telah kehilangan pelatih mereka, KOH. Karena tidak ada yang mau menjadi pelatih Manseh akhirnya Manseh terpaksa menunjuk pelatih “pecundang” bernama Song Chung Kun.

Akhirnya tim baru terbentuk dengan anggota Song Chung (Pelatih), Su Bin (manajer), Min Kyu (pemain terbaik manseh yang sangat terobsesi kemenangan), Yong Gaek (mantan gankster yang memiliki kekuatan dan kecepatan namun emosinya masih kurang), Jung Dae (yang biasa bertarung dengan caranya), dan Sung Wan (susah menjelaskan karakternya). 4 orang petarung tentu tidak melengkapi tim. Namun tiba-tiba munculah Choi Suk Bong (penari balet manseh yang memiliki kaki yang panjang dan “tinggi”).

Dengan kekuatan seadanya akhirnya manseh mengikuti kejuaraan taekwondo antar sekolah. Dan tidak dikira meskipun ada faktor keberuntungan (seperti pas di perempat final lawan mereka didiskualifikasi, dll) namun mereka mampu bertemu SMU Haekang di Final. Tentu mereka juga bertemu kembali dengan mantan pelatih mereka, KOH. Bagaimana perjuangan mereka di final, nah kamu mesti nonton ni film.

Asmara: Menariknya adalah ketika Yong Gaek yang mau ikut taekwondo gara-gara di tim ada Su Bin (wanita yg cantik banget), namun ternyata Yong gaek harus bersaing dengan Min Kyu yang nggak mau mengakui cintanya pada Su Bin. Siapakah yang dipilih Su Bin. Jawabanya liat sendiri filmnya….

Point untuk film ini saya kasih 8,0. Mesti kamu tonton bagi kamu-kamu yang suka taekwondo (wajib). Nilai-nilai yang dapat kita ambil: Perjuangan yang luar biasa, perubahan menuju baru dan menjadi lebih baik, jangan meremehkan seseorang. Nah silahkan cari deh filmnya. Ok banget pokonya. Tapi karena film lama mungkin agak susah klo cari di rentalan…

2 thoughts on “Review: Spin Kick (Movie 2004)

  1. menurut ane, ini film yg patut ditonton.. banyak pesan moral di dalamnya yg bisa diambil.. in addition, jangan lah pantang menyerah untuk mendapatkan sesuatu dan untuk suatu perubahan..
    gile, mantep banget nih film..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s