Review: I am Sam (Movie 2001)

Film ini mengisah tentang seorang ayah yang (maaf) cacat mental yang berjuang untuk mendapatkan kembali hak asuh anaknya. Sam (yang di perankan oleh Sean Penn) dianggap tidak mampu mengurus Luccy (Dakota Fanning), anaknya yang baru saja menginjak tahun ke 7 kelahirannya karena daya berfikir Sam ternyata dibawah Luccy.  Akhirnya Luccy pun di ambil oleh Departemen Urusan Anak untuk diberikan kepada orang tua asuh yang dapat menjamin masa depan Luccy.

Sam sangat mencintai Luccy, begitupun dengan Luccy. Anak perempuan yang cerdas ini malah pura-pura menjadi sama bodohnya dengan ayahnya hanya untuk tidak dijauhkan dari Sam. Namun Sam tidak mau Luccy menjadi bodoh, Sam senang jika Luccy menjadi anak yang pintar. Departemen Urusan Anak pun memisahkan Sam dan Luccy.

Untuk menyelesaikan urusan ini Sam harus berurusan dengan pihak Pengadilan. Namun sayang ia tidak memiliki kemampuan untuk menyewa seorang pengacara. Sampai akhirnya ia bertemu dengan Rita (Michelle Pfeiffer), seorang pengacara yang super sibuk, agak sombong dan bayarannya sampai $15.000, itu berarti  penghasilan Sam setahun penuh. Namun akhirnya karena sifat pamernya sendiri, Rita “terjebak” menolong Sam.

Dengan berbagai macam usaha, Sam (dibantu oleh Rita) mencoba merebut kembali hak asuh anaknya. Akhirnya… Kamu harus liat sendiri akhir ceritanya ya. Hehehehe… Untuk film ini saya kasih nilai 8,2. Layak untuk tontonan dan juga tuntunan untuk anda para orang tua maupun anak. Filmnya udah lama, jadi mungkin susah dicari direntalan. Selamat berburu..!

Pelajaran yang kita ambil: Bahwa kebahagiaan, masa depan bukan hanya sekedar uang, bukan sekedar kecerdasan, tetapi juga tentang ketabahan, waktu luang, perhatian, kemampuan mendengarkan, ataupun hanya pura-pura mendengarkan ketika kita tidak bisa lagi untuk mendengar. Pelajaran lain: ternyata di negara maju anak-anak begitu diperhatikan oleh pemerintah, bagaimana dengan di Indonesia???

DOWNLOAD I AM SAM MOVIE

FIRST MIROR (File .avi sekitar 930 mb. Kualitasnya coba sendiri ya)

SUBTITLE I AM SAM: ENGLISH

3 thoughts on “Review: I am Sam (Movie 2001)

  1. Pingback: Review: My Name Is Khan (Movie 2010) « [Catatan Si Anak Kampung]

  2. Pingback: Review: My Name Is Khan (Movie 2010) ⋆ Catatan Ringan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s