Pelantikan Presiden SBY

TV_24_20091020_170014Wah akhirnya, SBY dilantik lagi jadi presiden periode 2009-2014. Ya, setelah menjabat pada periode 2004-2009, SBY diberi kesempatan lagi buat me-“LANJUTKAN” program-programnya di masa baktinya yang kedua dan dengan dilantiknya beliau pagi tadi maka resmilah sudah berakhirnya masa jabatannya di periode ssebelumnya (yang berdampingan dengan Jusup Kala) berganti ke periode baru (pasangan ma Budiono).

Ceritanya tadi pagi liat pidato pertama SBY. Ya, masih sangat normatif banget sih, tapi aku maklum. Soalnya dari waktu aja nggak banget kalo dijentrengin satu demi satu program pemerintah yang baru. Terus kalo yg diutarakan hal-hal yang membosankan ya ntar pada bobo deh yang hadir.

Ada tiga inti isi pidato pertama SBY. Yakni: membangun demokrasi, keadilan dan kesejahteraan. Yg dua akhir kayak partai politik tertentu ya? Hehehe… Membangun demokrasi mesti dijelaskan lebih lanjut pak, demokrasi yang seperti apa? Soalnya demokrasi dari Romawi (bener nggak sih???) nggak cocok diterapin di negara kita. Negara kita kan multi etnis. Kalo masalah keadilan dan  kesejahteraan sih aku dapet kata-kata bagus. “Kesejahteraan tidak akan terwujud tanpa keadilan”.

Yang lucu adalah Pak Kemas, ketua MPR kita, neh ko banyak yg salah dalam pengucapan ya? Ada yang bilang alasannya sakit, ada yang bilang lagi alasannya udah tua, dll. Tapi kalo menurutku sih pak Kemas grogi ato merasa bersalah karena Istrinya kagak dateng. Hehehe…

Yg pasti aku hanya bisa berharap esok Indonesia akan lebih baik.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s