UGM Semakin Menutup Diri

UGM-peringkat-74-asiaKurang tau ya mulai sejakkapan tepatnya, yang pasti semenjak aku pulang dari KKN (Kuliah Kerja Nyata) kampusku UGM sekarang jadi lebih tertutup. Portal dipasang dimana-mana, pintu masuk dari timur dan barat ditutup, mau ke Masjid Kampus (Maskam) aja mesti muter……nggak bisa lewat pintu sebelah utara dan selatannya. Ada apa sih UGM?

Sepertinya sekarang UGM sudah menjadikan semua pintu sebagai ladang bisnis. Masuk UGM karcis (bagi mobil aja kayaknya), kantin pun bukan hanya bayar makanan yang dibeli tapi disuruh juga bayar pajak duduk, parkir di perpustakaan pusat ato Fakultas lain karcis, untung parkir di Maskam belum karcis. Ya itu semua mungkin karena kebutuhan….Kebutuhan UGM yang semakin banyak. Bukankah sekarang dana bantuan operasional pendidikan dari pemerintah untuk UGM udah bisa dibilang kagak ada lagi? Mau nggak mau UGM harus upaya sendiri.

Tapi dengan seperti itu UGM jadi semakin menutup diri. Titel sebagai kampus yang bermasyarakat udah nggak bisa lagi disandang. Udah susah orang mau keluar masuk UGM. Aku aja sekarang jadi bingung, mau ke Maskam aja susahnya minta ampun. Apalagi Fakultasku sekarang udah kaya terisolir, udah kecil sendiri aksesnya cuma one way lagi. Fiuh…..

11 thoughts on “UGM Semakin Menutup Diri

  1. setuju banget di.. g beres ni kebijakan rektorat kita. mngkn maunya bikin tertib n disiplin tp malah bikin ilang nilai estetika UGM sbg kampus kerakyatan…

  2. mana jalan ke fisipol cm 1 jalan lg… kyknya rekor’e sensi karo fisipol ni.. portal di UGM mengakibatkan pemborosan bensin, waktu dan kertas buat administrasi… manfaatnya apa?

    image rektor naik krn kebijakan yang menimbulkan pro-kontra…
    png terkenal kyk pak sofian efendi paling iaaa…

  3. Kebijakan yang diambil oleh UGM untuk “menyapa” para tamu dalam bentuk diberi tanda masuk dll itu ada latar belakangnya……..
    Kalau yang mau masuk ke lingkungan UGM “golongan/kelompok” kita yang ingin memanfaatkan UGM untuk kebaikkan, mendapatkan referensi, berkreasi bahkan rekreasi…TANPA….keinginan mendapatkan secara paksa/mengambil/mengusik Property UGM….kayaknya gak perlu PENJAGAAN layaknya yang dikeluhkan ini….

    Banyak orang pinter, banyak pendapat, banyak maunya, dan keragaman ini aset……
    Kebijakan harus diambil untuk Keterwakilan yang terbanyak,….

  4. itu semua dilakukan untuk peningkatan ugm
    itu upaya ugm untuk lbih mningkatkan biaya yg di butuhkan
    termasuk segala beasiswa yg di berikan kpada mahasiswa yg berprestasi jdi semua na yg dilakukan ugm menurut saya punya alasan yg jelas

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s