Usaha Apa Yang Paling Menguntungkan Dimasa Pemilu???

Pemilu memang banyak menghambur-hamburkan duit. Pemilu 2009 kali ini saja diperkirakan total biayanya dari sosialisasi, pengadaan logistik, dan juga kampanye, semuanya mencapai 50 Triliyun Rupiah. Jumlah ini tentu lebih besar dari paket stimulus ekonomi yang hanya 15 Triliyun Rupiah pada pos belanja langsungnya. Dari sisi pertumbuhan ekonomi pun, efek dana Pemilu lebih besar dari pos belanja langsung paket stimulus ekonomi dari pemerintah, yang totalnya mencapai 73,3 Triliyun Rupiah, yang katanya lebih banyak dinikmati oleh orang-orang yang berduit saja.

Hal ini tentu dikarenakan dana pemilu langsung dapat dinikmati oleh UMKM dan juga rakyat kecil. Namun usaha apakah yang paling besar mendapat jatah dana pemilu yang kalo ditukerin recehan susah dihitung itu? Nah, kemarin metro tv merilis 10 usaha yang paling banyak menyerap dana pemilu. Apa sajakah itu?

10-usaha-paling-menguntungkan-saat-pemilu

Dalam Persen (%). Sumber Metro Tv

Jumlah tersebut masih dalam bentuk persen. Silahkan dihitung sendiri jumlah dalam rupiahnya. Kalo ada yang tanya totalnya gak 100%, tanya aja ma metro tv ya. Hehehe…

Nah, sekarang sudah tahu kan usaha apa yang paling strategis dalam masa pemilu. Tinggal pilih usaha mana yang pengen anda jalani. Namun, saya pengen menggaris bawahi bahwa usaha makanan dan minuman adalah usaha yang paling tahan dari krisis ketimbang usaha lainnya. Hal ini dikarenakan maupun susah, murah, krisis ato nggak, setiap saat orang butuh konsumsi kan. Begitulah…!

Wallohu’alam bishowab…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s