Tiap Hari, Ikut Kampanye…?!

Musim kampanye…. Fiuh…capek deh kalo tiap hari ikut kampanye…. Kader bukan, simpatisan bukan, dibayar juga nggak… Tapi tiap hari mesti kudu ikutan kampanye… Yupz, tiap hari aku terjebak apa yang namanya arak-arakan kampanye partai politik. Dua kali didaerah Bantul, berkali-kali di Kota Jogja…

Di Bantul, habis dari Manding (baru ngadain pra survey bwt penelitian) eh… ketemu ma PDIP. Panjang banget barisannya… tapi untung aja ada mobil ambulans, ya udah aku ngikutin aja tu mobil dibelakangnya. Slamet deh ga kejebak lagi… Lurus terus…!

Eh, pas melakukan penelitian benerannye, ketemu ma arak-arakkan PPP. Ko agak, bukan agak sedikit tapi agaknya banyak, brutal ya. Akhirnya aku ma temenk coba cari jalan supaya ga kena tu parade motor yang bunyinya mecahin gendang telingaku. Hampir aja nyasar, tapi bumi memang bulat. Hehehe…

Di Kota Jogja…

Waduh, banyak banget deh kalo di sini mah. Sampe bosen banget dah. Mulai dari PKS (tapi untung ga ketemu arak-arakannya), Demokrat, sampe ketemu PPP lagi. Nah yang terakhir tuh bener-bener ikut kampanye PPP. Habis dari Mandala krida sampe Gembira Loka ga bisa nglepasin dari dari barisan. Penuh tuh jalan… Capek deh…

Tapi sebenernye kampanye yang ada arak-arakan motor, bunyinya bikin sesek telinga lagi, itu buat apa sih? Ya, kalo yang saya ngerti sih bwt nunjukin ma lawan-lawannya, bahwa “pendukung saya neh, lebih banyak dari pendukung lu!”. Tapi kan sama ja, mereka yang ikut kampanye belum tentu nyontreng tu caleg. Ah, tapi setidaknya bisa bikin shock therapy ma lawan-lawannya…

Tapi saya tetep berharap, semoga besok-besok kampanye parpol atau pun calegnya adalah kampanye yang cerdas, kampanye yang memiliki visi dan misi yang jelas. Karena kampanye kan sebenernya menggambarkan bagaimana tokoh tersebut nantinya…

bersambung… hehehehe….

One thought on “Tiap Hari, Ikut Kampanye…?!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s