All in One Messenger

Bagi kamu-kamu yang suka chating, baik lewat YM, AIM, GTalk, Facebook, Jaber, dll, mungkin terkadang agak repot kalo misalnya pengen mengkatifin semuanya dalam satu waktu. Harus buka aplikasi untuk YM, buka skype, buka GTalk, dll. Itu dulu… Sekarang kan sudah all in one messenger. Dengan satu aplikasi saja kita bisa ber-YM-an, Google Talk-an, dan juga Facebook-an tanpa buka website-nya.

Nah, dari beberapa aplikasi yang bisa buat chatingan banyak provider dalam satu aplikasi saya pengen ngenalin Pidgin dan Digsby. Keduanya hampir lengkap banget, dari YM sampe facebook bisa. Tapi untuk pidgin meskipun lebih banyak, tapi supaya bisa facebook-an mesti download plugin facebook terlebih dahulu. Pidgin tampilannya lebih sederhana dari pada digsby, untuk meng-instal-nya pun tidak membutuhkan koneksi internet. Sedangkan digsby untuk melakukan instalasi dibutuhkan terhubung ke internet. Agak lama, makanya bagi yang pengen download versi instalan-nya, alias tinggal pake silahkan download disini (18,5 Mb). Untuk loggin juga demikian, pidgin tidak butuh daftar-daftar dulu kayak digsby. O iya, kalo ada email masuk pidgin bisa kasih tahu loh, sedangkan digsby kayaknya enggak deh… Tapi memang untuk masalah tampilan menurut penilaianku digsby oke deh… nah silahkan mencoba…

3 thoughts on “All in One Messenger

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s