Tips Awet Muda (Murah, Tanpa Bayar)

Aneh, sungguh aneh. Aku sendiri merasa biasa-biasa saja dengan wajahku… Tapi banyak temen-temen satu organisasi yang menganggap aku awet muda. Beberapa dari mereka katanya tidak pernah mengira kalo aku ini adalah angkatan 2006. Paling pol mereka menerka aku angkatan 2007. Malah ada yang parah banget, nganggep aku masih kelas 3 SMA. Mereka kaget saat aku bilang “aku lagi sibuk nyusun proker KKN neh”. Mereka bertanya-tanya “KKN apa???”… lalu setelah aku jelasin, “O, kamu tuh angkatan 2006 toh, aku kira….”

Ya, baiklah… karena salah satu dari mereka meminta tips bagaimana supaya awet muda, nih aku kasih tips… yang biasa aku lakukan aja…

  1. Sukai game, pilih yang biasanya dilakukan oleh anak-anak. Kalo kamu gamers dikomputer, pilihlah game-game yang fun dan tidak membuat dahi berkerut.
  2. Sukai anak kecil juga loh
  3. Jangan pernah terlalu sering mengerutkan dahi ketika belajar hal-hal yang sulit. Misalnya lagi belajar teori heurmanitik…
  4. Hidup ini menyenangkan, sungguh. Jangan sering-sering bersedih hati. Tersenyumlah… Tertawalah…
  5. Awasi makananmu. Mungkin saja kulitmu alergi pada beberapa makanan… yang akhirnya bisa menimbulkan jerawat atau cepat membuat wajah tampak lebih tua
  6. Konsomsi air putih sebanyak (secukupnya maksudku) mungkin
  7. Sering-seringlah memijat wajah
  8. Lakukan senam kulit wajah
  9. Rajin-rajinlah berwudlu, jika batal cepat-cepatlah wudlu lagi (menjaga diri agar tetap suci). Keuntungannya selain muka anda akan tetap bersih, anda juga akan selalu didoakan oleh malaikat. Cobalah…

2 thoughts on “Tips Awet Muda (Murah, Tanpa Bayar)

Leave a Reply

