YouTube Downloader

YouTube memang tempat yang luar biasa untuk melihat, upload, dan juga berbagi video dengan orang lain diseluruh dunia. Kita tidak perlu menghawatirkan video yang kita upload tidak bisa diputar di YouTube, karena hampir semua jenis video (yang pernah saya upload ke YouTube) mulai dari .mov, .flv, 3gp, wmv, dan lain-lain bisa diputar di YouTube. Yang paling mengesankan adalah video di YouTube tidak akan dipermasalahkan hak ciptanya. Tapi sayang YouTube tidak mengijinkan kita untuk mengunduh video yang bagus atau pun yang biasa. Intinya semua video tidak bisa di download.

Anda mungkin tidak asing dengan judul di atas. Yah, YouTube Downloader adalah alat untuk mengunduh atau men-download video dari http://www.youtube.com. Anda juga mungkin sudah sering menggunakan program yang bernama YouTube Graber. Namun kali ini kita akan membahas web untuk mendownload video dari YouTube. Web tersebut bernama YouTube Catcher.

9Web yang memiliki URL http://www.youtubecatcher.com ini dapat dijadikan alternative untuk mendownload video dari Yotube. Penggunaanya pun relative mudah. Anda tinggal copy paste video URL pada YouTube di area download. Kemudian klik tulisan download yang ada di kotak warna kuning.

10
Setelah buffering sejenak maka akan muncul kotak dialog seperti dibawah ini. Klik tulisan “Click Here To Download”, lalu anda anda akan diserahi kotak dialog untuk menyimpan file. Klik save file dan tunggu sampai download selesai.

YouTube Catcher menjanjikan proses download yang lebih cepat dibanding dengan YouTube Downloader yang lain. Sepanjang yang saya tahu dan saya coba, YouTube Catcher tidak banyak mengalami error seperti yang sering dialami oleh YouTube Graber. Selain itu, menggunakan YouTube Catcher juga lebih praktis. Pertama karena tidak usah mengunduhnya, kedua tidak perlu di instal, ketiga tidak perlu disimpan di komputer atau di flasdisk, dan yang ketiga bisa digunakan dimana saja, termasuk jika sedang bermain internet di Warnet yang rese (jika di instal program tertentu akan restart, terus hilang lagi karena dipasang DeepFreez. Jadi kenapa tidak mencobanya.

8 thoughts on “YouTube Downloader

  1. Pingback: Belajar Gitar « [Sebuah Catatan Ringan dari ar-Rosyadi]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s