Membuka Web yang Diblokir

Mungkin anda pernah membuka suatu web dan web tersebut ternyata tidak bisa dibuka karena bermacam-macam alasan. Under construction, koneksi internet yang tidak mencukupi, kabel lan yang belum dipasang, wireless-nya mati, bermasalah dengan web browser anda, atau ditempat anda ternyata tidak terhubung internet. Nah salah yang lain dari tidak dibisa dibukanya website yang kita tuju adalah karena website yang kita tuju diblokir oleh admin atau pengelola jaringan. Biasanya ini terjadi dikampus (seperti dikampus saya) atau pun dikantor-kantor.
Ini tentu sedikitnya menjengkelkan bagi kita, karena kalo misalnya pengen jengkel banget juga tidak pas, toh itu gratisan ko, bukan punya sendiri atau mbayar seperti kalo di warnet-warnet. Tapi tidak usah jengkel. Karena semua masalah pasti ada solusinya. Tapi, sebelumnya anda harus berjanji tidak menyalahgunakan ilmu ini (misalnya untuk membuka situs porno yang diblokir). Awas, kalo ingkar janji Alloh siap melaknat kalian dunia akherat…
Sebenenya (yang saya tau nih) lebih dari 90 website yang dapat melakukan ini. Tapi disini kita akan membahas satu dulu aja. Namanya Surf24h.com. Loh, ko Surf24h.com bisa melakukan hal ini? Bagaimana cara kerjanya? Ni baca sendiri ya…
“Surf24h.com allows you to surf anonymously. Works by redirecting the requests you make to websites through our own server. Surf24h.com allows you to bypass firewalls and proxies, allowing you to browse your favorite blocked websites at work or school. Enjoy!!”
Dari hasil percobaan saya dan info yang saya dapat dari temen saya, Surf24h.com memiliki kelebihan daripada yang lainnya. Karena percobaan saya pada friendster (karena yang diblokir di kampus saya itu salah satunya friendster), maka saya pun memberikan penilaian atas kinerjanya terhadap friendster. Situs pembuka yang lain boleh lah, bisa membuka friendster. But, tidak bisa memberika comment. Nah Surf24h.com ini memiliki kelebihan itu, selain bisa membuka, juga bisa memberikan comment. Itu dia kehebatannya.
Mungkin ada pertanyaan, wah ko kamu memberikan solusi pada para konsumen pornografi, kan sekarang pemerintah lagi getol-getolnya memerangi pornografi salah satu caranya dengan memblokir situs-situs porno. Justru saya memberi tahu pemerintah bahwa ada situs yang bisa membobol blokirannya tersebut (saya yakin, pasti konsumen situs porno udah punya cara tersendiri untuk membuka warung langganannya), sehingga langkah pemerintah memberantas pornografi dengan cara memblokir situs porno tidak akan efektif. Lebih-lebih katanya nih, situs porno luar negeri tidak dapat diblokir oleh pemerintah… Sama aja dong…

3 thoughts on “Membuka Web yang Diblokir

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s