Presiden Amerika, George W Bush Dilempar Sepatu (lihat videonya juga)

Kunjungan perpisahan Presiden Amerika Serikat, George Walker Bush, ke Irak sepertinya tidak akan pernah terlupakan. Alih-alih mendapat momen berkesan, sebaliknya Bush dihadiahi lemparan sepatu oleh seorang pria yang diidentifikasi seorang koresponden media televisi setempat. Pria yang memiliki nama Muntazer al-Zaidi yang merupakan reporter chanel Al-Baghdadia sontak langsung diamankan pihak Paspampres Irak dan AS. Sampai artikel ini ditulis keberadaan Muntazer belum diketahui.

Peristiwa ini sendiri terjadi saat Bush menggelar konferensi media dengan Perdana Menteri Nouri Al-Maliki. Bush menundukan kepalanya untuk menghindari dua sepatu yang menyerangnya. Beruntung tidak ada satupun yang mengenai wajahnya. Tapi lebih beruntung lagi, karena yang dilemparkan hanya sepasang sepatu bukan granat.

Di Irak sendiri, sepatu merupakan penghinaan paling besar. Adanya insiden ini tentu sangat membuktikan bahwa masyarakat Irak sendiri sudah sangat membenci Bush. Bush yang mengibarkan bendera perang di Irak, selain mendapat kecaman dari warga Irak dan masyarakat di negara-negara lain, sebenarnya juga mendapat kecaman dari warga Amerika sendiri. Terbukti setelah insiden ini terjadi, di Amerika terjadi aksi pelemparan sepatu terhadap boneka berwajah Bush yang memakai seragam tahanan.

Video insiden ini langsung tayang di televisi-televisi di seluruh dunia. Banyak juga yang upload di YouTube. Salah satunya adalah video dibawah ini.

Yang menarik adalah ketika berita itu menyebar ke penjuru dunia, ada seorang milyader dari arab yang menawar sepatu yang dilemparkan oleh Muntazer itu dengan harga $ 10.000. Ada juga seorang saudagar mesir yang berkeinginan menikahkan Muntazer dengan anaknya, semua biaya pernikahan akan ditanggung oleh saudagar kaya tersebut

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s