Open Season

Transfer windows bulan Januari segera dibuka, musim berburu (open season) kembali dimulai. inilah kesempatan bagi setiap manajer dan klub-klub eropa untuk berburu pemain yang dapat meningkatkan performance tim-nya. Setiap klub atau manajer pasti akan mencari pemain yang bagus, berbakat, potensial, atau pemain berpengalaman tergantung tujuan klub masing-masing.
Banyak sekali motif-motif yang ditampilkan klub-klub eropa dalam belanja pemain ini. Motif-motif tersebut diantaranya seperti: 1) Untuk mengoleksi pemain-pemain bintang, seperti yang dilakukan real madrid dengan slogan Los Galacticos-nya. 2) Ada juga klub yang memiliki motif berburu pemain karena ingin ‘mengebiri’ lawan-lawannya, seperti yang dilakukan Bayer Munchen beberapa tahu

n yang lalu, yang paling kentara adalah pembelian Balack dari Liverkusen, otomatis setelah pemain kunci liverkusen ini diboyong, Muncen seperti tak ada lawan di ranah domestik. 3) Ada juga dengan motif agar supaya pendapatan klub baik dari karcis atau pernak-pernik akan semakin besar, seperti Real Madrid pada saat membeli Beckam. 4) Adanya motif untuk mengisi kekurangan pada lini-lini tertentu pada suatu tim, seperti yang dilakukan liverpool dalam pembelian Tores dan Babel, keduanya diharapkan mampu menambal kekurangan ketajaman dan ketangguhan sayap tim. 5) ada juga yang dikarenakan kecintaan seorang manajer ataupun pemilik klub pada pemain-pemain tertentu atau biasanya pemain yang berasal dari negaranya, seperti M city yang memboyong pemain Tailand. 6) Atau dengan motif for the future, yang diaplikasikan oleh klub dengan membeli pemain-pemain muda potensial, seperti yang dicontohkan Arsenal dan Ajax.
By the way, apapun motif dari masing-masing klub dalam melakukan pembelanjaan pemain akan memberikan hiburan yang menarik bagi kita para pecinta sepak bola. Kita tinggal menunggu kejutan-kejutan apa lagi yang akan terjadi di bursa transfer januari mendatang.
Bravo sepak Bola…!

One thought on “Open Season

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s