Prospek Kerja Lulusan Administrasi Negara

Banyak yang bertanya klo lulusan Administrasi Negara nanti kerjanya di mana sih? Baik kali ini saya mau nyoba menjawab pertanyaan yg sering banget di lontarkan oleh banyak temen, terlebih yang mau masuk perguruan tinggi.Lulusan Administrasi Negara banyak tempat yang kita tuju. Baik sebagai pegawai negara maupun swasta. Tentu sebagai Pegawai Negara atau kita lebih mengenalnya PNS (pegawai Negeri Sipil) lebih banyak ditemui.

Read More: http://www.adipanca.net/2010/01/prospek-kerja-lulusan-administrasi_515.html

Sebagai contoh adalah di Depdagri. CPNS Depdagri yang saya tahu tahun ini masih mencantumkan membutuhkan Lulusan Administrasi Negara. dan masih banyak lagi Departemen yang membuka lowongan bagi lulusan Administrasi Negara. O iya, bahkan saya juga sempat membaca KPU di daerah mana gitu saya lupa juga membutuhkan lulusan Administrasi Negara.

Lembaga Administrasi Negara pun tentunya membutuhkan lulusan Administrasi Negara. Atau jika anda senang dunia akademik maka anda bisa mendaftar menjadi Dosen Administrasi Negara. Adapun dipihak swasta anda hampir bahkan memang tidak akan pernah menemukan perusahaan yang mencantumkan membutuhkan lulusan Administrasi Negara. Tapi anda bisa mendaftar dan berani bersaing pada mereka yg menyebutkan membutuhkan karyawan dari all background. Bahkan kata dosen saya ada juga yang jadi penjaga pom bensin, tukang sapu jalan dan lain-lain.

Nah, nggak usah pusing mikirin setelah lulus dari Administrasi Negara mau kemana ya. Tapi dari semua itu yang terbaik adalah berwirausaha, karena Indonesia akan menjadi kaya jika lebih banyak lagi orang yang berwirausaha. Untuk berikutnya silahkan baca artikel dengan judul Prospek Kerja Lulusan Jurusan Anda supaya lebih meluaskan kembali wawasan kita semua.

29 thoughts on “Prospek Kerja Lulusan Administrasi Negara

  1. Wah yang penting berusaha keras dan pantang menyerah. Insya Allah periode mei besok aku wisuda. Ayo Di yang semangat ngerjain skripsi

    iki mas fandi, an2003, he2

  2. weew…

    “Bahkan kata dosen saya ada juga yang jadi penjaga pom bensin, tukang sapu jalan dan lain-lain.”

  3. ia memang kok,semua tergantung dr msing individu….tp semisal pula qt udh msuk jurusan yg keren n mentereng n didunia kerja lahan-y luas tp kalau tdk kemauan n pasif…so tk ap….yg penting berdoa n berusaha ….GANBATE

  4. jurusan tidak menentukan suatu pekerjaan, saya diterima di FIA administrasi publik unibraw dan Sastra Indonesia unair, tp saya lebih memilih sastra indonesia drpd Ilmu administrasi

  5. magister administrasi Publik, bagusan UI apa UGM ya sob?,,,
    saya mau lanjut S2, saya lulusan S1 admnistrasi publik dan kedepannya mau jadi dosen,,,

  6. optimis optimis optimis semangaaaat :D
    yang penting berusaha yang terbaik,proses akan menunjukan jalan untuk kehidupan kedepannya hehehe *ngomong apa aku

  7. pengalaman yang kaka tulis sangat bermanfaat bagi saya sehingga saya termotifasi untuk tetap pada pilihan saya semoga imformasi yang saya dapat dari pengalam kaka mendorong saya lebih optimis,,
    makasih kaka atas imformasinya

  8. apakah orang2 yang telah mempelajari adm negara secara menyeluruh akan
    berpartisipasi dlm mengubah tata negara,
    apakah setiap penyelenggara negara mampu menjalankan tata negara sesuai peraturan negara,
    apakah orang2 yang berlandaskan hukum mampu mengetahui bahwa sesorang yang menjalankan pemerintahan negara bisa benar/salah.

    dlm pandangan saya pemerintahan negara ini telah menjalankan peraturan susai peraturan negara, namun entah mengapa setiap peraturan negara terasa ada longgara.
    misalkan peraturan uud mengenai kode etik negara yang mengatakn
    point pertama bla-bla
    point kedua bla- bla
    point ketiga bla-bla
    yang anehnya setiap point tersebut hanya terlaksana hanya point 1 dan 2, terasa seperti ada longgaran, di tambah lagi peraturan terbaru negara sejak tahun 98 yang dirubah menjadi ringat. “sudah peraturan ringan di tambah yang menjalankan di ringankan lagi apa enggk hancur negara”.

    jadi apakah adm negara “katanya peraturan”
    dan hukum yang “katanya peraturan” juga bisa mengkoresksi kesalahan negara

    dengar2 negara ini menggunakan peraturan yang telah ada sejak tahun 45, jadi melihat era modern ada baiknya peraturan dirubah.
    Terakhir peraturan dirubah pd tahun 2002-2008, dengan saya mendalami peraturan terbaru saya rasa masih ada yang kurang.

    dan pandangan saya selanjutnya adalah kebanyakan pemerintah gagal dalam hal kontribusi mereka hanya mengandalkan rekan sesama pemerintah yang bekerja lebih optimis, mereka hanya memikirkan “naik kursi DPR duduk senyum, tidur, selesai tanpa bekerja dengan benar” “kamu harus bekerja baik ya ntar saya bayar kamu, pokonya kamu senangi rakyat y”. Jadi bisa di pastikan pemerintah seperi itu hanya memakan duit rakyat. Bayangkan jumlah pemerintah yang ada di negara ini sekitar 100% orang, sedangkan yang bekerja dengan baik hanya 10%, bagaimana negara seperti itu bisa berkembang. klo begitu ada baiknya yang berkerja 1 pemerintah dlm satu daerah ketimbang beribu tapi tidak berguna dan memakan uang rakyat.

    secara pendalaman saya yang paling dalam adlh apakah kita misalkan pemerintah mau menjalankan sesuai peraturan negara sekarang, apakah kita percaya begitu saja kepada yang membuat peraturan negara, apakah karena multieknis peraturan negara ditetapkan setara di setiap daerah.

    yang kembali saya pertanyakan knapa negara ini tidak mengambil peraturan sendiri2 di setiap daerah. misalkan Aceh mayoritasnya Muslim, klo peraturan daerahnya adalah sesuai peraturan muslim yaitu “potong tangan”, tapi knapa itu tidak terlaksana, apakah karena HAM.

    banyak sekali yang saya pertanyakan tentang peraturan negara ini.

    saya kuliah di FISIP Adm. Negara (jurusan paling saya benci) karena saya ingin memberi saran kepada pemerintah tentang bagaimana menjalanka negara dengan baik.

Leave a Reply

