Google Tidak Bisa Diakses

Entah karena apa, tiba-tiba malam ini aku nggak bisa googling karena ga bisa akses www.google.com. Padahal pengen cari data buat nulis nih…. Fiuh. Sekedar info nih buat temen-temen, malam ini aku nggak bisa buka google.com, google.co.id pun ga bisa digunain search-nya. Klo cuma mbuka google.co.id sih muncul tapi pas masukin kata yg dicari. Huuuu… di tunggu ampe air sumur kering juga ga keluar-keluar.

Ada yang tau? Ada yg mengalami hal serupa denganku??? Jangan-jangan cuma aku aja neh yg mengalaminya. Fiuh…

Karena ga bisa googling akhirnya aku nge-Bing aja. Apa itu nge-Bing??? Istilah ngebing sebenernya sama aja sama googling, yakni mencari data dengan menggunakan search engine bing.com (klo googling kan dengan mbah google.com). Bing merupakan search engine produksi MSN. Kemampuanya lumayan, meskipun menurut penilaian awamku sistem indeksinya blom sebaik google, tapi karena memang nggak terlalu bnayak web yg terindeks, bisa jadi akan memudahkan kita buat nyari data. Soalnya nggak dikisruhi ama web yg nggak terlalu penting bgt getoh…

BingKarena Bing ini masih versi betta, so kita tunggu aja versi baru bing. Akankah jadi saingan berat google???

Sebenernya yg aku alami malam ini bukan cuma search engine google aja yg nggak bisa di akses, tapi blogspot/blogger dan gmail juga nggak bisa aku akses tapi GTalk masih bisa di akses. Aneh toh???

Yah, klo biasanya aku googling+ngebing, karena malam ini aku nggak bisa buka Google jadinya aku nge-Bing total…

Gambar dari sini: http://www.computerclubhelden.nl/joomla2/images/stories/google2.jpg

11 thoughts on “Google Tidak Bisa Diakses

  1. sama saya sekarang lagi ngalamin hal yang serupa di kantor beberapa komputer kantor mengalami hal ini,. untuk akses ke google.co.id/com, klikbca.com,. terdapat keterangan ” 403 forbidden” kenapa ya ko bisa kaya gitu,. apa terkena virus apa gmn? ato aku belum banyar tagihan speedynya ya????? sekarang aku lg coba cari solusinya blm ketemu,. barangkali ada yang bisa kasih pencerahan terima kasih,.

  2. permasalahan sama, nggak bisa akses semua produk google, ternyata ada trojan yang memblok akses ke google. virus injek ke registri, antivirus nggak medeteksi, setelah utak-atik registri, google.co.id bisa diakses, google.com belum bisa (sedang analisa lagi)….

  3. aku hari ni juga ngalami, muncul tulisan gini
    We’re sorry…
    … but your computer or network may be sending automated queries. To protect our users, we can’t process your request right now.

  4. gue jg g bs. dan g cm mlm ni aja. srng kok sbnernya. mlh muncul box ama srh masukin karakter gtu. mgkn lg direfresh dlu. soalnya org indonesia bnyk yg ngakses. udh dngr berita klo thn 2020 klo g slh, internet indonesia bkl hilang…

    • Tapi anehnya kalau buka mesin search yang lain seperti ask.com atau buka blogger.com, saya bisa. Cuma produk google tuh, yang nggak bisa dibuka. Mulai dari google, google gambar, sampai google terjemahan nggak bisa. Hufft -_-

Leave a Reply

